Search

Home » , » Cara Flashing, Upgrade atau Update Firmware Samsung Galaxy Young

Cara Flashing, Upgrade atau Update Firmware Samsung Galaxy Young

Masih seputar tutorial Android, bila sebelumnya saya mengulas mengenai cara flashing, Upgrade atau Update Firmware Samsung Galaxy Mini. Nah kali ini saya akan coba mengulas mengenai oprekan Android serupa namun diperlakukan pada handset berbeda yaitu Samsung Galaxy Young (GT-S5360). Seperti apakah cara gampang/mudah flash, upgrade atau update Samsung Galaxy Y? Sebetulnya langkahnya tidak jauh beda ketika anda bereksperimen dengan Galaxy Mini. Tools utama yang kita gunakan masih Odin, namun tentu saja ada sedikit perbedaan, seperti kita tidak lagi menggunakan binnary file ekstension .ops namun diganti dengan ekstension .pit serta beberapa option tambahan lainnya.

samsung galaxy young

Apa sajakah yang kita butuhkan untuk flashing/upgrade/update Samsung Galaxy Young ini, sebelumnya silahkan anda persiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan nantinya, seperti :

  • Selain komputer/laptop anda juga harus memiliki kabel USB ponsel tersebut yang nantinya akan kita gunakan sebagai media penghubung instalasi antara komputer dengan ponsel.
  • Install terlebih dahulu Samsung Kies untuk Galaxy Young, software ini anda dapatkan di CD saat pembelian baru ponsel anda tersebut, bila tidak punya bisa anda download dulu disini atau disini.
  • Download juga software Odin dan file .pit, bisa anda download disini atau disini, setelah berhasil diunduh silahkan diekstrak.
  • Dan tentu saja anda juga harus download firmware Samsung Galaxy Young, untuk seri S5360DDKK1_S5360ODDKJ3 bisa anda download disini, sedangkan firmware terbaru Samsung Galaxy Y (GT-S5360) yang dirilis pada bulan Mei 2012 berseri S5360DXLE1_S5360XSELB1 bisa anda sedot disini, setelah berhasil diunduh pastikan anda meng-ekstraknya terlebih dahulu.

Cara Flashing, Upgrade atau Update Firmware Samsung Galaxy Young

  1. Pastikan HH anda dalam kondisi full baterai, matikan terlebih dahulu.
  2. Hidupkan dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan, dengan tujuan masuk ke download mode (tekan volume up untuk continue), tampilannya seperti gambar dibawah ini :
  3. Hubungkan Galaxy Young anda kekomputer malalui kabel USB. Lalu jalankan aplikasi Odin (gunakan versi Odin3 v1.85) yang sebelumnya sudah anda download. Pastikan terdeteksi, lebih lengkapnya silahkan intip gambar dibawah ini.
  4. Klik tombol PIT lalu browse atau cari file .pit yang telah tadi didownload bernama S5360_totoro_0623.pit.
  5. Langkah selanjutnya adalah memasukan Files (download) sesuai dengan nama ditombolnya masing-masing yaitu BOTLOADER, PDA, PHONE, CSC. Adapun file-file firmware tersebut adalah sebagai berikut, BOOTLOADER: DefaultCalDataWithBoot_S5360DDKK1_REV05.tar, PDA : PDA_S5360DDKK1_REV05.tar,  PHONE : MODEM_S5360DDKK1_REV05.tar, CSC : GT-S5360-MULTI-CSC-ODDKJ3.tar
  6. Setelah lengkap, langkah selanjutnya klik tombol START.
  7. Tunggu hingga proses flashing anda selesai, biasanya memakan waktu sekitar 1 menitan, bila berhasil ID:COM anda akan muncul tulisan PASS berwarna hijau.
  8. Tutup Odin anda lalu cabut kabel USB dan silahkan hidupkan ponselnya. Dibeberapa kasus, setelah selesai flash via Odin lalu ponselnya pertama kali dihidupkan terjadi bootloop, solusinya adalah matikan dulu, lalu hidupkan kembali dengan menekan kombinasi tombol volume up + Home + Power, tujuannya masuk ke-recovery mode.
  9. Setelah masuk silahkan pilih wipe data/factory reset, dengan cara menekan tombol Volume Down, kemudian tekan Home Button. Kemudian pilih Yes — delete all dan terakhir pilih reboot system now.
Share this article :

Blogger templates

Are you looking for "فيديو ، يوتيوب ، فيديوهات ، مقاطع ، افلام ، فلم ، مقطع ، قناة ، مسلسل ، مسلسلات"? Check out videoo The passionate experts in this field are ready to answer all of your requests.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. funsday - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger