Search

Home » » Pasar Blackberry Menurun, Imbas naiknya pangsa pasar Android dan IPhone

Pasar Blackberry Menurun, Imbas naiknya pangsa pasar Android dan IPhone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research In Motion kemungkinan terus kehilangan pasar pada bulan-bulan mendatang. Demikian menurut pengamat pasar modal RBC Mark Sue pada Senin menjelang pameran tahunan BlackBerry World.
"Di pasar ponsel pintar yang kompetitif, Nokia, RIM, Motorola, Sony, LG, saling berebut pangsa pasar. Sementara Samsung dan Apple terus mendapatkan pangsa pasar," tulis Sue dalam catatan kepada klien.
Sue mengatakan walaupun RIM akan meluncurkan ponsel pintar generasi terbaru BlackBerry 10 akhir tahun ini, pangsa pasar RIM secara global hanya di bawah lima persen.
= =
Menurut perusahaan riset Gartner, pangsa pasar ponsel pintar RIM anjlok 8,8 persen pada kuartal keempat, turun 14,6 persen tahun sebelumnya. Ponsel pintar Apple dan Android menyumbang hampir tiga perempat pasar ponsel pintar, naik kurang dari tahun sebelumnya.
* *
Sue yang menargetkan harga saham RIM sebesar $ 13, juga memindahkan saham RIM ke kategori "spekulatif risiko" dari kategori "rata-rata risiko".Saham RIM ditutup pada $ 14,30 di Nasdaq pada Senin.
Peringatan Sue itu terjadi sehari sebelum acara besar tahunan RIM, BlackBerry World di Orlando, Florida pada Selasa. Dalam acara itu akan ada pameran aplikasi perangkat RIM.
Share/Bookmark
Share this article :

Blogger templates

Are you looking for "فيديو ، يوتيوب ، فيديوهات ، مقاطع ، افلام ، فلم ، مقطع ، قناة ، مسلسل ، مسلسلات"? Check out videoo The passionate experts in this field are ready to answer all of your requests.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. funsday - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger