Search

Home » , » Setting E-mail di NexBerry

Setting E-mail di NexBerry

 Berikut beberapa e-mail gratis yang bisa diakses lewat hape:
- Gmail. Bisa diakses di http://gmail.com,
POP: pop.gmail.com, SMTP: smtp:gmail.com
- YahooMail. Beralamat di http://mail.yahoo.com.
POP:pop.mail.yahoo.com, SMTP: smtp.mail.yahoo.com
- HotPop, bisa dibuka di http://hotpop.com.
POP:pop.hotpop.com, SMTP: smtp.hotpop.com
- Lavabit, ada di http://lavabit.com.
POP: lavabit.com, SMPT: lavabit.com

Pastikan fitur POP sudah diaktifkan, agar e-mail bisa diambil ke hape. Misalnya untuk Gmail, pengaturan ada di Settings lalu ‘Forwarding and POP/IMAP’, lalu ‘Enable POP for all mail’ atau ‘Enable POP for mail that arrives from now on’.

= =

Pembuatan Akun E-mail di NexBerry
1. Masuk ke Menu, lalu Email, dan pilih nomor 9 alias Account Email. Lanjutkan ke ‘Pilihan>Account baru’. Pilih Ya saat muncul pesan ‘Mulai buat akun?’. Masukkan alamat email yang sudah dimiliki, lalu pilih Pilihan>Berikut. Pilih POP3>Pilihan>Berikut. Jika GPRS yang akan dipakai dari XL, maka pilih XL-GPRS.

2. Jika nomor kedua yang akan dipakai sebagai akses GPRS, pilih Pilihan>Ubah>SIM2>GPRS, pilih operator yang sesuai, lalu OK. Lanjutkan ke Pilihan>Berikut.

3. Isikan Incoming server sesuai alamat email yang dipakai, misalnya pop.gmail.com, lalu Pilihan>Berikut. Ini berfungsi untuk mengambil e-mail ke hape. Isikan Outgoing Server, misalnya smtp.gmail.com, lalu Pilihan>Berikut>OK. Fungsinya untuk mengirimkan e-mail yang dibuat di hape. Lanjutkan dengan mengisikan Nama Pengguna (user-ID) email, lalu Pilihan>Berikut. Masukkan pula password yang sesuai, lalu Pilihan>Berikut.

4. Di bagian Nama account, isikan nama akun e-mail secara bebas, asalkan jelas menunjukkan e-mail yang mana. Hal ini berguna saat banyak alamat e-mail dibuat sekaligus. Misalnya jika alamat e-mail-nya sinyalmania@gmail.com, maka nama akun Sinyalmania Gmail. Maka, akun e-mail di hape telah dibuat.

Pengaturan Akun E-mail nexian nexberry
Akun yang telah dibuat itu mesti diatur, agar bisa dinikmati dengan nyaman, sesuai keterbatasan hape. Pilih akun yang telah dibuat, lalu Pilihan>Berikut. Isikan beberapa data yang belum diisikan, lalu arahkan ke bagian paling bawah yaitu Pengaturan Lanjutan.

5. Masuk ke ’Pengaturan account’, dan di bagian ’cek interval’ atur selang pengambilan e-mail dari 5 menit, 30 menit, 1 jam, 2 jam, atau dimatikan, Dengan demikian, setiap selang waktu yang dipilih, e-mail otomatis akan dicek dan diambil ke hape.

Di bagian ukuran download, isikan besarnya file yang bisa diambil, dalam satuan bit. Standarnya, ukuran lampiran file (attachment) yang bisa diambil maksimal 102 kb. Di bagian ’Jumlah tarikan’ menunjukkan berapa maksimal e-mail yang bisa diambil.

Pilih Kembali dan lakukan pengaturan di ’Server masuk’. Di Pilihan download, atur apakah yang diambil hanya judul e-mail (hanya header), atau Download semua (isi e-mail dan attachment-nya).

Di bagian ’Salin on server’ dan ’Hapus di server Email’, sebaiknya dibiarkan saja. Dengan cara ini meskipun e-mail diambil ke hape, e-mail tetap akan ada di server e-mail sebagai backup, dan bisa dibuka lewat internet kapan saja. Tekan Selesai dan Ya untuk menyimpan pengaturan.



Sumber: Sinyal
* * Lanjutkan ke bagian ’Tanda Tangan’, dan atur ’Tanda Tangan Otomatis’ ke On. Lalu masuk ke bagian ’Tanda tangan teks’ dan isikan teks yang akan selalu ada di bawah e-mail, misalnya ’Sent from NexBerry’. Ini mirip kalimat yang ada di setiap e-mail yang dikirim lewat BlackBerry, yaitu ’ Sent from my BlackBerry® smartphone’

Lalu di bagian Account email, mesti dipilih salah satu yang ingin diaktifkan, lewat Pilihan dan Aktifkan. Setelah itu, e-mail siap ditarik ke hape lewat ’Kirim & terima’ dan tunggu sampai proses download selesai. Untuk mengirim e-mail, pilih Tulis Email. Di bagian To>Tambah>OK, masukkan alamat e-mail tujuan, dan ketikkan isi email di bagian paling bawah, lalu klik ’Selesai’.
= = Share/Bookmark
Share this article :

Blogger templates

Are you looking for "فيديو ، يوتيوب ، فيديوهات ، مقاطع ، افلام ، فلم ، مقطع ، قناة ، مسلسل ، مسلسلات"? Check out videoo The passionate experts in this field are ready to answer all of your requests.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. funsday - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger