Search

Home » » TIPS : INSTALL WINDOWS XP PADA EMACHINES D275

TIPS : INSTALL WINDOWS XP PADA EMACHINES D275

Mungkin tips ini bermanfaat bagi yang mengalami masalah saat instalasi Windows XP di Machines d275 (HDD dan Sound card tidak terdetect).Ini berdasarkan pengalaman sendiri,saat instalasi Windows Xp pada eMachines D275,sebuah notebook yang katanya murah meriah dengan harga 5 juta-an sudah mendapatkan processor intel Pentium dual core T4200 2,00 GHz,DDR2 1 GB,160 GB HDD sata,camera 1,3 mp,dan VGA 256 dengan OS linus Linux.

Masalah pertama muncul saat instalasi windows,yaitu nggak kedetect nya HDD,tiap kali install pasti error,langsung aja nanya mbah google dan dapat PETROMAX-nya,dari beberapa informasi yang didapat dari forum-forum.Oh….ternyata itu karena nggak compitable nya windows xp dengan harddisk SATA.
Langsung menuju ke TKP caranya dengan masuk ke menu bios (F2) untuk merubah type HDD dari SATA ke IDE,kemudan tekan F10 dan ‘Y’. kemudian baru proses instalasi Windows XP eMachines D275 di Ekskusi.Setelah Installasi Windows XP di Machines D275 selesai.
Masalah yang kedua Windows tidak bias mendeteksi sound card/sound device .
Masukan CD Driver bawaan eMachines D275.Ingat jangan melakukan instalasi melalui program auto run pada CD Driver tersebut,karena berdasarkan pengalaman installasi Windows XP di eMachines D 275 sound device /sound card nggak akan ke detect.
Cara instalasi driver sound /sound card agar ter detect di Machines D275:
Klik kanan my computer
Pilih Hardware,
Pilih Device manager
Pada bus auto controller,klik kanan dan pilih update driver,cari lokasi drivernya di cd/dvd room kemudian lakukan instalasi.
Setelah instalasi BUS selesai , install Realtex HD Audi0(softwarenya dapat didownload sendiri atau pinjam teman barangkali ada yang punya),kemudian baru install sound driver bawaan eMachines D275.
Cara diatas terbukti dapat mendetect sound card /sound device eMachines D275.
Setelah instalasi sound card eMachines D275 selesai dan berhasil,baru kemudian install driver-driver yang lain.Ok cukup dulu Tips Installasi windows XP di Machines D275 semoga bermanfaat untuk anda…………….

Ditulis sendiri oleh funsday(bukan hasil copas).

Share this article :

Blogger templates

Are you looking for "فيديو ، يوتيوب ، فيديوهات ، مقاطع ، افلام ، فلم ، مقطع ، قناة ، مسلسل ، مسلسلات"? Check out videoo The passionate experts in this field are ready to answer all of your requests.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. funsday - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger